Ring Road Laworo akan Dihijaukan Puluhan Ribu Trembesi

  Dipublikasi Oleh Sekretariat Bappeda     Friday 06/10/2017 12:42 Wib

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Al Imran. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

Ring Road Laworo akan Dihijaukan Puluhan Ribu Trembesi

MUNA BARAT- Demi menata wajah ibu kota Kabupaten Muna Barat sepanjang jalan ring road atau jalan lingkar Laworo, Dinas Lingkungan Hidup setempat melalukan penanaman pohon Trembesi atau pohon lindung. Penanaman pohon juga dalam rangka mendukung penghijauan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

"Penanaman pohon ini di perkirakan mulai Oktober, Trembesi ini juga selain membentuk keindahan kota Mubar (Muna Barat), juga memiliki kelebihan bisa menyerap CO2 puluhan kali dari pohon biasa. Pohon Trembesi mampu menyerap 28,5 ton karbondiokasida setiap tahunnya," terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Al Imran, Selasa (19/9/2017).

Ditargetkan 10 ribu pohon trambesi ditanam sepanjang 30 kilometer di Jalan Lingkar Kota Laworo, meliputi Desa Wuna, Lafinde, Nihi, Maperaha, Guali, Lapokainse, Lakawoghe, Kasakamu, Lemoambo, Woukuni, Wakoila, dan Desa Waturempe.

"Selain di titik tersebut, juga akan menanam di lima titik gerbang utama di Mubar sebab ini merupakan visi misi dari Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada," kata Al Imran.

2018 mendatang, Dinas Lingkungan Hidup Mubar fokus pada penataan taman kota dan perkantoran.


Sumber :  Ring Road Laworo akan Dihijaukan Puluhan Ribu Trembesi

Galeri Aktivitas
Bappeda Kabupaten Muna Barat
16 July 2017
Serah Terima Jabatan Buapti Muna Barat
16 July 2017
Pelantikan Bupati Muna Barat
16 July 2017
Peresmian Bandara Sugi Manuru
Bappeda Kabupaten Muna Barat
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, disingkat Bappeda, adalah lembaga teknis daerah dibidang penelitian dan perencanaan pembangunan daerah yang dipimpin oleh seorang kepala badan yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur/Bupati/Walikota melalui Sekretaris Daerah.
  Alamat
Kompleks Perkantoran Bumi Praja Laworo, Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat
  Email
bappeda@munabaratkab.go.id, bappeda.pemkab.munbar@gmail.com
  Telepon
-
    JURUS JITU PEMKAB MUNA BARAT DALAM MENGENDALIKAN INFLASI DAERAH        Penggunaan Jaring Katrol dan Bom Ikan Ancam Ekosistem Selat Tiworo        55 Bidan Terima SK di HUT ke-3 Mubar        Jawara Ajang Gala Desa Digenggam Tiworo Kepulauan        Aparat Desa di Mubar Mulai Diajari Mengelola DD dan ADD