Jawara Ajang Gala Desa Digenggam Tiworo Kepulauan

  Dipublikasi Oleh Sekretariat Bappeda     Friday 06/10/2017 12:50 Wib

Jawara olahraga diberikan kepada Kecamatan Tiworo Kepulauan atas ajang Gala Desa yang diikuti seluruh kecamatan di Mubar. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

Jawara Ajang Gala Desa Digenggam Tiworo Kepulauan

MUNA BARAT - Kecamatan Tiworo Kepulauan menjuarai Gala Desa yang diikuti seluruh kecamatan di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara. Dari enam cabang olahraga yang dipertandingkan, Tikep berhasil membawa pulang enam emas.

Cabang olahraga yang mengantar daerah ini menjadi jawara, yakni Bulutangkis putra-putri tingkat SMP, Tenis Meja putra-putri, Bola Voli putra tingkat SMA dan Sepak Bola tingkat umum. Serta satu mendali perak di cabang Bola Voli putra umum.

"Kita turun full mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan, tidak ada yang terlewatkan," kata Camat Tikep, Al Rahman saat dikonfirmasi Sultrakini.Com melalui sambungan telepon Rabu (27/9/2017).

Dirinya mengaku, sebelum mengikuti kegiatan Gala Desa yang merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, pihaknya telah melakukan seleksi dengan mengadakan pertandingan antar desa di Kecamatan Tikep yang serangkai dengan perayaan HUT RI ke-72.

Dia berharap ajang tersebut, menjadi bagian seleksi atlet tingkat Mubar untuk bertanding di kompetisi tingkat Sultra maupun nasional. Termasuk, menginginkan adanya pembinaan para atlet potensial yang mampu mengharumkan nama daerah.

"Saya kira kedepan harus ada pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, agar melahirkan atlet berprestasi," ujar Al Rahman.

Sumber :  Jawara Ajang Gala Desa Digenggam Tiworo Kepulauan

Galeri Aktivitas
Bappeda Kabupaten Muna Barat
16 July 2017
Serah Terima Jabatan Buapti Muna Barat
16 July 2017
Pelantikan Bupati Muna Barat
16 July 2017
Peresmian Bandara Sugi Manuru
Bappeda Kabupaten Muna Barat
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, disingkat Bappeda, adalah lembaga teknis daerah dibidang penelitian dan perencanaan pembangunan daerah yang dipimpin oleh seorang kepala badan yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur/Bupati/Walikota melalui Sekretaris Daerah.
  Alamat
Kompleks Perkantoran Bumi Praja Laworo, Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat
  Email
bappeda@munabaratkab.go.id, bappeda.pemkab.munbar@gmail.com
  Telepon
-
    JURUS JITU PEMKAB MUNA BARAT DALAM MENGENDALIKAN INFLASI DAERAH        Penggunaan Jaring Katrol dan Bom Ikan Ancam Ekosistem Selat Tiworo        55 Bidan Terima SK di HUT ke-3 Mubar        Jawara Ajang Gala Desa Digenggam Tiworo Kepulauan        Aparat Desa di Mubar Mulai Diajari Mengelola DD dan ADD