Kemenag Sultra Bantu Penyediaan Sarana Kantor KUA di Mubar

  Dipublikasi Oleh Sekretariat Bappeda     Friday 06/10/2017 12:37 Wib

Pertemuan anggota Komisi III DPRD Muna Barat dengan pihak Kementerian Agama wilayah Sultra. (Foto: Dok.Komisi III DPRD Mubar/SULTRAKINI.COM)

Kemenag Sultra Bantu Penyediaan Sarana Kantor KUA di Mubar

MUNA BARAT - Kementerian Agama wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, mengabulkan permintaan peningkatan sarana pembangunan kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna Barat dan kantor urusan agama di setiap kecamatan di daerah itu. Wakil Ketua Komisi III DPRD Mubar, Zahrir Baitul mengatakan selain dua hal tersebut ada juga permintaan lainnya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Pembangunan kantor ditanggapi positif Kemenag Sultra. Namun keinginan itu terpenuhi setelah adanya lahan yang dihibahkan dan bersertifikat dari pemerintah daerah. "Anggaran dari kementerian untuk hal itu sangat siap, demikian pula untuk kantor KUA," terangnya kepada SultraKini.Com, Senin (11/9/2017).

Permintaan lainnya yang dimaksud Zahrir, yakni penambahan kuota haji Mubar dan solusi terkait banyaknya pasangan suami istri belum memiliki buku akta nikah, khususnya daerah pesisir dan pulau di Mubar.

"Terkait penambahan kuota haji, Kakanwil memberikan penjelasan bahwa hal tersebut terkait dengan kebijakan nasional," tambah Zahrir.

Sementara buku akta nikah, Kemenag Sultra mengupayakan penyuluhan regulasi syarat terbitnya dokumen nikah di wilayah Mubar nantinya.

Sumber :  Kemenag Sultra Bantu Penyediaan Sarana Kantor KUA di Mubar

Galeri Aktivitas
Bappeda Kabupaten Muna Barat
16 July 2017
Serah Terima Jabatan Buapti Muna Barat
16 July 2017
Pelantikan Bupati Muna Barat
16 July 2017
Peresmian Bandara Sugi Manuru
Bappeda Kabupaten Muna Barat
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, disingkat Bappeda, adalah lembaga teknis daerah dibidang penelitian dan perencanaan pembangunan daerah yang dipimpin oleh seorang kepala badan yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur/Bupati/Walikota melalui Sekretaris Daerah.
  Alamat
Kompleks Perkantoran Bumi Praja Laworo, Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat
  Email
bappeda@munabaratkab.go.id, bappeda.pemkab.munbar@gmail.com
  Telepon
-
    JURUS JITU PEMKAB MUNA BARAT DALAM MENGENDALIKAN INFLASI DAERAH        Penggunaan Jaring Katrol dan Bom Ikan Ancam Ekosistem Selat Tiworo        55 Bidan Terima SK di HUT ke-3 Mubar        Jawara Ajang Gala Desa Digenggam Tiworo Kepulauan        Aparat Desa di Mubar Mulai Diajari Mengelola DD dan ADD